Breaking News

Ayah Merin Ditangkap di Simpang Lima, belum Jelas Kapan Diterbangkan ke Jakarta

Ayah Merin Ditangkap di Simpang Lima, belum Jelas Kapan Diterbangkan ke Jakarta
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto (foto: dok Polda)
A A A

KabarAktual, Banda Aceh – Mantan petinggi GAM Izil Azhar atau Ayah Merin, saat ini, masih diamankan di Polda Aceh. “Akan dilakukan pemeriksaan kesehatan, setelah itu baru diserahkan ke penyidik KPK," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto kepada KabarAktual.id, Selasa (24/1/2023) malam.

Joko mengatakan, penangkapan terhadap Ayah Merin yang merupakan DPO KPK dilakukan oleh personil Polda berdasarkan surat permintaan dari KPK. "Saat ini yang bersangkutan masih diamankan di Polda Aceh dan akan dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum diserahkan ke penyidik KPK," ujarnya.

Baca juga: Dinas Koperasi UKM Aceh Diduga Fiktifkan Kegiatan Bimtek

Kepada KabarAktual, Joko menerangkan, bahwa Ayah Merin ditangkap hari ini, Selasa (24/1/2023) sekitar pukul 12:00 WIB di kawasan Simpang Lima Banda Aceh. Mantan petinggi GAM ini, katanya, diamankan oleh personel Jatanras Ditreskrimum Polda Aceh. "Tim Jatanras Krimum Polda Aceh yang tangkap," kata Kombes Joko.

Baca juga: Luhut Bilang, KPK jangan Sedikit-dikit Main Tangkap

Baca juga: Dugaan Korupsi Gaji Guru Kontrak Akan Dilaporkan ke KPK

Menjawab KabarAktual soal kemungkinan pemberangkatan Ayah Merin ke Jakarta, Kabid Humas mengatakan, pihaknya belum mendapatkan update informasi terkait rencana tersebut. “Untuk kasus dan kapan ke Jakartanya belum ada informasi,” pungkasnya.[]

Silaturahmi SMSI

Komentar

Loading...