Breaking News

Mantan Panglima GAM Sabang Ditahan KPK

Mantan Panglima GAM Sabang Ditahan KPK
Ilustrasi konferensi pers KPK (foto: dok Ist)
A A A

KabarAktual, Jakarta – KPK menahan mantan Panglima GAM wilayah Sabang IA alias AM di sel tahanan lembaga antirasuah Jakarta, Rabu (25/1/2023). Tersangka dihadirkan dalam konferensi pers yang berlangsung di Gedung KPK pukul 21:15 WIB.

Saat konferensi pers, IA terlihat mengenakan rompi berwarna orange. KPK akan menahan tersangka korupsi proyek dermaga Sabang itu hingga 20 hari mendatang.

IA merupakan tersangka berstatus DPO selama lebih 4 tahun. KPK baru menemukannya pada 2023 meskipun yang bersangkutan tidak terdeteksi melakukan perjalanan ke luar negeri.

Dibantu petugas Polda Aceh, KPK menerbangkan IA ke Jakarta menggunakan pesawat Garuda tadi siang. Ia tiba di gedung KPK sekitar pukul 19.43 WIB dan ketika dihadirkan pada acara konferensi pers sudah mengenakan baju tahanan KPK dengan tangan diborgol.

IA lalu masuk ke ruang pemeriksaan untuk diperiksa sebagai tersangka. Hampir satu jam diperiksa, IA lalu keluar ruang pemeriksaan sekitar pukul 20.54 WIB. Mantan Panglima GAM itu, lalu keluar didampingi penyidik. Baju tahanan KPK dan borgol di tangan masih melekat di tubuh IA.

Dalam konferensi pers tersebut KPK menjelaskan duduk perkara kasus korupsi yang menjerat IA. Laki-laki ini diduga ikut menerima aliran gratifikasi senilai Rp 32 miliar.[]

Silaturahmi SMSI

Komentar

Loading...